PROFIL KAMI

LINK PENDIDIKAN

karir

STATISTIK KUNJUNGAN
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini270
mod_vvisit_counterKemarin440
mod_vvisit_counterMinggu ini1598
mod_vvisit_counterBulan ini7630
mod_vvisit_counterTotal260935
GALERI


Bookmark and Share
TAUZIAH
Meraih Ilmu dengan 6 Perkara

Saudaraku …

Engkau tidak akan memperoleh ilmu kecuali dengan 6 perkara,

aku akan menyebutkan perinciannya dengan jelas:

cerdas, ambisi (ketekunan), usaha, dana, berguru dan waktu yang lama.

(Imam Syafi’i)

Artikel Terbaru
Please update your Flash Player to view content.
Kegiatan Mabit Pertama Kelas Satu PDF Print E-mail

Alhamdulillaahirobbil aalamiin, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt yang telah memberikan kami nikmat sehat dan iman, sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan rutin sekolah yang di laksanakan setiap bulan sekali, yaitu kegiatan Mabit.

Kegiatan Mabit ini dilaksanakan pada hari Jum’at-Sabtu tgl 21-22 Januari 2011, diikuti oleh siswa/i kelas 1 sebanyak 39 siswa, 4 orang guru, kepala sekolah dan 5 orang pendamping. Tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan kepada siswa laki-laki akan kecintaan beribadah di masjid, kemandirian bagi siswa/i, rasa kebersamaan dan mencintai sesama makhluk Allah Swt.

Jadwal Kegiatan dimulai jam 09.30 wib persiapan siswa/i berkumpul di mushollah untuk mendengarkan arahan-arahan dari guru, kemudian berangkat jam 10.00 wib dari sekolah menuju lokasi Mabit di Masjid Riyadhur Rahman Desa Srimukti Kecamatan Tambun Utara Bekasi. Tiba di lokasi pukul 10.40 wib, semua siswa berkumpul di mesjid yang sebelumnya membaca niat I’tikaf di masjid, kemudian istirahat sebelum melaksanakan shalat Jum’at dan shalat dhuhur berjama’ah, makan siang, kreasi seni dan istirahat siang.

Waktunya shalat ashar shalat berjama’ah kemudian siswa/i mengikuti kegiatan tadabur alam dengan berjalan-jalan di pematang sawah, bermain lumpur dan mengenal ciptaan Allah Swt, subhanallaaah semua mengikuti kegiatan ini dengan suka cita.


Setelah mengikuti tadabur alam semua siswa mandi sore, snack time dan  persiapan shalat maghrib sambil muroja’ah. Waktunya shalat maghrib, muroja’ah, mengulang membaca iqro’ kemudian shalat isya berjama’ah, dilanjutkan dengan makan malam dan kegiatan inti membaca iqro’, mempelajari bacaan dan gerakan shalat, muroja’ah, watching movie islami, dan istirahat tidur malam.


Pukul 04.30 wib, siswa/i bangun untuk persiapan shalat subuh kemudian melakukan shalat subuh berjama’ah, mendengarkan kuliah subuh, senam pagi, mandi, dan sarapan. Setelah itu siswa/i mempersiapkan barang-barang untuk kembali ke rumah, setelah melakukan shalat dhuha, berdoa dan perjalanan pulang.
Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar dan semua siswa mengikuti semua kegiatan dengan baik walaupun lelah tapi puji syukur mereka ingin mengikuti kegiatan Mabit ini kembali. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan keberkahan untuk siswa/i dan dapat menjadikan mereka anak-anak yang soleh dan solehah Amiiin.

 
 
LATEST NEWS
Tulisan Siswa
BLOG SISWA
PILIH BAHASA
DOWNLOAD
WAKTU SHOLAT
KALENDER HIJRIYAH