Telah Dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2015/2016 Gelombang 1: Tanggal 1 September-31 Desember 2014
SMP Islam Mentari Indonesia Bekasi :: Sekolah Entrepreneur
Pawai Muharram Menyambut Tahun Baru Islam 1436 H PDF Print E-mail

Muharram 1436 HSelamat Datang 1436 Hijriah. Selamat Tahun Baru Hijriah. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang merupakan kalender Qomariyah dalam Islam, SMP Islam Mentari Indonesia mengadakan kegiatan parade Muharram. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan guru ini bertujuan membangkitkan semangat keislaman dan muhasabah diri agar memasuki tahun baru dengan penuh doa dan menutup tahun dengan memohon ampun. Banyak masyarakat juga yang melaksanakan kegiatan dalam menyambut tahun baru ini. Semarak tahun baru Hijriah pun dirasakan oleh masyarakat sekitar sekolah.

Read more...
 
Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1435 H PDF Print E-mail

qurban 1435 HIdul Adha 1435 H tahun ini Yayasan Mentari Indonesia Jaya kembali mengadakan penyembelihan hewan qurban di hari tasyriq. Dalam rangka mensyukuri nikmat Allah dan menjalankan perintah sesuai ayat Al-Qur’an: fasholli li Robbika wanhar maka alhamdulillah kami bisa menjalankannya dengan hikmat dan penuh rasa pengorbanan yang tinggi.

Mengambil lokasi penyembelihan di halaman gedung SMP Islam Mentari Indonesia acara dimulai pukul 07.30 dengan disaksikan beberapa perwakilan murid SDIT Mentari Indonesia, Dewan Komite SDIT dan SMPI Mentari Indonesia, Ketua Yayasan dan Dewan Guru. Pada tahun ini terdapat 2 ekor sapi dari keluarga Yayasan Mentari Indonesia Jaya dan civitas akademik di bawah naungan Yayasan Mentari Indonesia Jaya dan 2 ekor kambing yaitu dari wali murid kelas 7 Satria Bintang Wicaksono  atas nama bapak Agung beserta keluarga. 

Read more...
 
Menghafal Al-Qur'an: Yang Penting Niat, Bukan Daya Ingat PDF Print E-mail

Seminar Remaja IslamMinggu 28 September 2014 Siswa/siswi Mentari berkesempatan menghadiri Seminar Remaja Islam bertemakan “Bumikan Al-Qur’an, Selamatkan generasi muda, Muliakan negeri tercinta” di SMK Kesehatan Fahd Islamic School (FIS) yang terletak di Ujungharapan. Seminar ini menghadirkan para hafizh-hafizh muda Indonesia yang sudah mengukir prestasi sampai tingkat international. Selain untuk menambah pengalaman dan ilmu seputar tips menghafal Al-Qur’an mereka juga mendapatkan spirit dan motivasi untuk terus menjaga dan meningkatkan hafalan mereka.

Read more...
 
Juara I Kumite Putra Kejuaraan Karate PDF Print E-mail

Baihaqi Jaya Putera siswa kelas VII Abu Bakar Ash-Shiddiq berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan “Junior” Full Contact Antar Dojo Se-Jabodetabek. Kejuaraan karate IKO Kyokushinkai-KAN Indonesia ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 September 2014 bertempat di Honbu Pendekar Gurame Jati Asih Bekasi.

Kiki panggilan akrab Baihaqi berhasil menyabet juara pada kumite putra usia 13-15 tahun. Dari 80 peserta Kiki mampu melewati tiap tahap dari penyisihan hingga final. Dengan prestasi yang diraih ini ke depannya Kiki ingin menjadi karateka yang lebih baik dan bisa membuka Dojo, ucapnya saat diwawancara oleh tim admin website SMP Islam Mentari Indonesia.

Read more...
 
Tips Mengatasi Problematika Anak PDF Print E-mail

Cap atau label nakal mudah sekali diberikan guru jika ia merasa tidak sanggup mengendalikan perilaku siswanya. Siswa yang nakal kebanyakan akan menanggung cap tersebut selama tahun-tahun ia berada di sekolah yang sama. Jika seorang anak mendapat cap nakal di tahun pertama ia bersekolah maka lazimnya cap itu akan melekat terus.

Uniknya ukuran nakal tiap guru berbeda-beda. Bagi seorang guru yang mengajar di sekolah yang berbasiskan agama maka semua anak ‘jalanan’ atau yang hidupnya di jalan akan dikatakan sebagai anak nakal. Tidak heran karena di sekolah tsb segala perkataan anak dijaga dan diperhatikan. Anak tidak boleh berkata kasar dan sebagainya. Sedangkan untuk anak yang hidup di jalan, bahasa sehari-hari mereka memang kata-kata yang menurut kita ‘kasar’ dan tidak pada tempatnya.

Dengan demikian mari sebagai pendidik mulai untuk mengurangi memberi cap negatif. Karena cap negatif sangat relatif dan punya standar dan ukuran berbeda.Hal yang bisa guru lakukan adalah mendekonstruksi kembali cap anak nakal.

Menurut saya tidak ada yang namanya anak nakal, yang ada adalah;

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 13

Kurikulum Sekolah

Kurikulum sekolah yang membedakan SMP Islam Mentari Indonesia dengan sekolah lain yang sejenis adalah:

1. Adanya Bidang Studi Enterpreneurship yang diajarkan dengan sistem yang berbasis CTL (Contekstual, Teaching, and Learning)

2. Media Pembelajaran berbasis ICT (Information Communication Technology)

3. Pembiasaan nilai-nilai keislaman (ta'widh) dan model pembelajaran ISLAMI (Interactive, Student Centre, Language Collaborate, Active, Modeling, ICT Based)

Ekstrakurikuler

EKSTRAKURIKULER PILIHAN EKSTRAKURIKULER WAJIB
  • Photography
  • Karya Ilmiah Remaja
  • Drum Band
  • Palang Merah Remaja
  • Pramuka
  • Paskibra
  • Seni
  • Marawis
  • Nasyid
  • Paduan Suara
  • Futsal
  • Badminton
  • Pengembangan Entrepreneurship
  • English Club
  • Pramuka
  • Karate

Konsep Green School


Konsep green school yang diusung oleh SMP Islam Mentari Indonesia diterapkan tidak hanya pada bangunan yang ramah lingkungan, minimal dalam penggunaan pendingin ruangan, tetapi juga dalam keseharian peserta didik. Peserta didik akan akan belajar memilah sampah, mendaur ulang material yang masih dapat dipakai, serta membiasakan diri untuk mencintai lingkungan sejak dini. Diharapkan lulusan SMP Islam Mentari Indonesia mampu berkontribusi tidak hanya pada masyarakat, negara dan agama, tetapi juga lingkungan sekitar mereka.

Pendaftaran Online

Who's Online

We have 4 guests online

Kalender Hijriyah

STATISTIK

mod_vvisit_counterHari ini102
mod_vvisit_counterKemarin127
mod_vvisit_counterMinggu ini747
mod_vvisit_counterBulan ini3531
mod_vvisit_counterTotal98479

Share It

Delicious

Guru Menulis

[Pendidikan Qur'ani] Tahapan Awal Belajar Melalui Pendengaran

Oleh: Bhayu Sulistiawan, S.Pd.I

Elfina Pradhina, S.STak ada yang lebih mengharukan sekaligus membahagiakan selain melihat tumbuh kembang anak kita. Setiap gerak, langkah dan tingkah lakunya yang menunjukkan perkembangan menjadi satu pelajaran bagi kita sebagai orang tua. Hal yang sering dijadikan hikmah adalah bahwa kita harus selalu berani belajar tak takut gagal sebagaimana anak kecil belajar berjalan yang selalu bangkit dan jalan lagi meskipun sudah terjatuh berulang kali.

Baca Selengkapnya..

TRANSLATOR

Polls

Menurut Pendapat anda, apakah kurikulum kewirausahaan diperlukan?
 

INFO PSB Tahun Ajaran 2015 - 2016

Penerimaan Siswa Baru SMP Islam Mentari Indonesia Tahun ajaran 2015 - 2016 sudah dibuka. Pendaftaran dilaksanakan satu tahap dengan rincian sebagai berikut:

1. Pendaftaran Online: 1 September 2014 – 31 Mei 2015

2. Pembelian dan Pengembalian Formulir : 1 September 2014 - 31 Mei 2015

3. Tes Seleksi: Gelombang 1: 6 Januari 2015, Gelombang 2: 1 April 2015, Gelombang 3: 2 Juni 2015

4. Wawancara Orang Tua: Menyesuaikan dengan jadwal tes per gelombang

5. Pengumuman Hasil Seleksi: Gelombang 1: 9 Januari 2015, Gelombang 2: 4 April 2015, Gelombang 3: 5 Juni 2015

6. Daftar Ulang : Gelombang 1: 9-15 Januari 2015, Gelombang 2: 4-11 April 2015, Gelombang 3: 5-12 Juni 2015

 

Info lebih lanjut >> Klik disini

Alamat Sekolah

Kampus SMP Islam Mentari Indonesia
Jl. KH. Muhammad Musa RT.002/024  
Tanah Tinggi Kelurahan Setia Asih
Kec. Tarumajaya Kabupaten Bekasi 17215

Telp: 021-913-08975
Fax:
021-889-84366
Email: mentariindonesia.smp@gmail.com
=======================
Lihat Lokasi via SATELIT >> Klik disini
=======================